APU AMD Ryzen Z1 Saat ini Muncul di Platform Mini Komputer

Posted on

APU AMD Ryzen Z1 yang dirancang buat platform Handheld Console semacam ASUS ROG Ally serta Lenovo Legion Go saat ini kabarnya hendak muncul di platform Mini Komputer pabrikan Edge Computer.

APU AMD Ryzen Z1

Sekilas Tentang AMD Ryzen Z1

Saat sebelum kita mangulas inti permasalahannya, ayo kita bahas sedikit tentang performa APU AMD Ryzen Z1. APU AMD Ryzen Z1 series ini awal mulanya ditargetkan buat market Handheld Console yang lagi tumbuh. Prosessor ini secara spesial dirancang buat menawarkan keahlian CPU serta GPU terbaik buat fitur berdaya rendah serta efektif. Saat sebelum APU Ryzen

Z1, AMD sendiri sudah merancang APU laptop berperforma lumayan besar semacam Phoenix“ Ryzen 7040”.

Spesifikasi Teknis Phoenix Edge Mini PC

Buat spesifikasinya, Ryzen Z1 dalam mini Komputer ini muncul dengan konfigurasi 6 core Zen 4 dengan 12 thread, 16 MB L3 cache dengan Radeon 740M yang menunjukkan 4 compute unit RDNA 3. APU ini bisa berjalan dengan energi mulai dari 9W sampai 30W.

Terdapat pula Ryzen Z1 Extreme kelas atas namun konfigurasi itu bisa jadi dirilis di tipe kedua nanti. Dalam pembahasan mendetail tentang Edge AMD Ryzen Z1 Mini Komputer, ETA Prime masih ialah unit prototipe dengan RGB yang direncanakan buat desain akhir, tetapi perihal itu pasti tidak hendak banyak berakibat perbandingan performa.

Walaupun AMD Ryzen Z1 APU menampilkan performa yang layak dalam sebagian pemakaian setiap hari, kelemahan utama yang dimilikinya merupakan iGPU performance. Dibanding dengan Z1 Extreme, APU Ryzen Z1 cuma dilengkapi 4 compute unit RDNA3, seperti itu sebabnya kala ETA Prime melaksanakan sebagian pembandingan sintetik, Z1 tidak bisa menampilkan hasil yang memuaskan.

Benchmark Game

Pindah ke benchmark gaming, permainan permainan eperti Spider- Man Remastered, Forza Horizon 5, serta Grand Theft Auto V nampak bila performa CPU AMD Ryzen Z1 ini lumayan menjanjikan di low settings sampai medium.

Tetapi, perihal berarti yang wajib dicermati merupakan penarikan TDP yang berjalan yang terbatas pada 44W, tetapi dalam perihal permainan real- time, Z1 dalam Mini Komputer ini lebih banyak running di kisaran energi 30W. Cuma sebagian titik saja CPU ini dapat melewati 40W++. Bila para OEM bisa menciptakan metode( bisa jadi lewat pengaturan BIOS) buat betul- betul melewati batas TDP, kita bisa memandang peningkatan performa yang signifikan.

Hadirnya Ryzen Z1 di Mini Komputer Jadi Permainan Changers

Adopsi APU AMD Ryzen Z1 di industri mini- PC merupakan suatu yang kita seluruh harapkan bila dilihat dari keahlian luar biasa yang dimilikinya. ETA Prime mengatakan kalau varian Z1 Extreme pula lagi dalam pengembangan, yang ialah suatu yang menarik buat kita tunggu.

Buat dikala ini, Ryzen Z1 standar hendak jadi yang terbaik untuk konsumen yang mau membeli mini- PC gaming dengan harga yang sepatutnya terjangkau dikala perilisannya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *