ASUS Rilis X670 Beta BIOS Baru Dengan Dukungan APU Desktop Ryzen 7000G

Posted on

ASUS Rilis X670 Beta BIOS Baru Dengan Dukungan APU Desktop Ryzen 7000G “Phoenix” – AGESA terbaru (AMD Generic Encapsulated Software Architecture) mencakup dukungan untuk silikon Phoenix (PHX), yang merupakan APU monolitik Zen4/RDNA3 yang dirancang terutama untuk laptop, Mini-PC, dan handheld sistem. AMD kini memperluas teknologi ini ke soket desktop AM5 dengan seri Ryzen 7000G. Tampaknya pembaruan AGES baru sudah kompatibel dengan CPU ini.

ASUS Rilis X670 Beta BIOS

AMD sedang bersiap untuk segera meluncurkan APU Ryzen 5 7500G dan Ryzen 3 7300G. Chip baru ini diharapkan didasarkan pada cetakan Phoenix2 yang lebih kecil, yang menampilkan 6 core Zen4. Namun, perlu dicatat bahwa AMD mungkin memilih untuk merilis die Phoenix yang lebih besar dengan 8 core di beberapa titik juga.

Jajaran APU terbaru (Ryzen 5000G) masih mengandalkan arsitektur Zen3/Vega. Sampai saat ini, belum ada penawaran pada seri Ryzen 7000 yang dapat memberikan kinerja grafis sebanding dengan chip ini tanpa GPU diskrit. Penting juga untuk dicatat bahwa beberapa produsen Mini-PC telah menggunakan APU Phoenix di sistem mereka dengan TDP nominal yang meningkat. Beberapa pengguna bahkan mungkin menemukan chip seluler dengan TDP 70W di perangkat ini, yang berpotensi melampaui kekuatan versi desktop yang seharusnya.

Mengenai pembaruan BIOS dari ASUS dan ASRock, perlu disebutkan bahwa mereka belum menyediakan log perubahan untuk pembaruan ini. Sebagai tindakan pencegahan, disarankan untuk tidak terburu-buru memperbarui BIOS Anda kecuali Anda menghadapi masalah besar dengan versi saat ini. Disarankan untuk menunggu revisi stabil resmi atau setidaknya dewan produsen untuk memberikan informasi tentang perubahan yang dilakukan.

Kinerja gaming yang mumpuni dari CPU AMD Ryzen 7 5800X3D sudah jadi andalan di kalangan perakit PC. Motherboard ASUS beri tambahan opsi fitur bervariasi bersama kinerja yang tinggi kepada perakit PC untuk membangun mesin gaming yang tangguh bersama Mengenakan salah satu chip AMD tersebut. Kini, AMD menaikkan kemampuannya bersama merilis dua type CPU Seri Ryzen 7000 teranyar bersama teknologi AMD 3D V-Cache, yaitu Ryzen 9 7950X3D dan Ryzen 9 7900X3D. Chip ini siap untuk menguasai kinerja gaming bersama menggabungkan teknologi 3D vertical cache dan seluruh kecanggihan platform X670.

Motherboard ASUS menyediakan bermacam pilihan motherboard yang pas untuk PC gaming AMD kepada para perakit PC. Semua pilihan motherboard X670E/X670 ASUS seperti motherboard ROG Crosshair, ROG Strix, TUF Gaming, ProArt, dan Prime sudah cocok bersama soket AM5.

Sebelum berencana untuk merakit atau memperbarui PC untuk CPU Seri Ryzen 7000 terbaru, pengguna wajib memastikan dahulu bahwa motherboard yang dipakai sudah mendukung CPU tersebut. Versi firmware teranyar untuk motherboard ASUS X670E dan X670 sudah mendukung chip baru ini. Jika pengguna ingin lakukan upgrade sistem, ASUS memberi saran untuk memperbarui BIOS ke versi teranyar untuk menghadirkan pengalaman terbaik.
Bahkan, jikalau pengguna belanja motherboard baru untuk dipasang bersama chip AMD ternayar ini, pengguna wajib memeriksa bahwa motherboard selanjutnya disiapkan bersama firmware terbaru. ASUS lakukan segala usaha untuk memastikan bahwa motherboard sudah terinstall update terkini. Tetapi, jikalau pengguna membangun PC yang baru tidak lama setelah peluncuran CPU ini, tersedia kemungkinan untuk menerima stok motherboard yang tersedia tanpa firmware yang dibutuhkan. Pengguna dapat mengacu terhadap bagan di bawah ini untuk menemukan versi BIOS teranyar untuk motherboardnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *