Game Indonesia: A Space For The Unbound, Masuk Nominasi The Game Awards 2023

Posted on

Game Indonesia: A Space For The Unbound, Masuk Nominasi The Game Awards 2023 – A Space of the Unbound, game racikan dari Mojiken Studio dan Toge Productions berhasil “mengunci” diri sebagai salah satu game nominator di The Game Awards 2023. Benar sekali, game Indonesia yang satu ini berhasil memposisikan diri sebagai salah satu petarung di ajang penghargaan game paling prestisius tersebut. Game dengan atmosfer Indonesia yang kental tersebut akan berjuang di kategori “Games for Impact” yang kategorinya memang diperuntukkan untuk game-game yang mampu menggugah pola pikir dan punya pesan sosial yang kuat. Seperti yang kita tahu, A Space for the Unbound memang mengeksplorasi ide, konsep, dan cerita yang berhubungan dengan hal-hal sensitif seperti ini.

A Space For The Unbound

A Ruang for the Unbound masuk nominasi jenis Permainan for Impact. Jenis itu diperuntukan untuk permainan yang sanggup menggugah pola pikir serta memiliki pesan moral yang kokoh buat pemainnya. A Ruang for the Unbound bersaing dengan 5 permainan yang pula masuk dalam jenis tersebut.

Nah, total terdapat 112 permainan yang masuk bermacam nominasi di The Permainan Awards 2023. Permainan terkenal semacam Alan Wake II serta Baldur Gate 3 masuk 8 nominasi. Masuknya A Ruang for the Unbound dalam The Permainan Awards itu ialah capaian awal buat permainan buatan Indonesia.

Evaluasi didetetapkan juri dari 100 outlet media di segala dunia yang menyumbang 90 persen dari evaluasi sekalian voting dari warga yang menyumbang 10 persen. Jadi, siapa juga dapat membagikan sokongan kepada permainan itu dengan melaksanakan voting di web The Permainan Awards.

The Game Awards ialah kegiatan penghargaan tahunan yang diperuntukan buat pelakon industri video permainan serta kali awal diadakan pada 2014. Edisi 2023 hendak diselenggarakan pada 7 Desember mendatang di Peacock Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, serta ditayangkan langsung di platform YouTube serta Twitch.

Kris Antoni Hadiputra, CEO serta pendiri Toge Productions, mengaku bangga hendak capaian A Ruang for the Unbound yang masuk nominasi penghargaan bergengsi buat video permainan itu.

’’ Tidak dapat aku ungkapkan dengan perkata seberapa besar rasa bangga yang kami rasakan. Menang ataupun kalah, ini merupakan milestone sejarah untuk studio kami serta industri permainan Indonesia,’’ ungkap Kris.

Capaian A Ruang for the Unbound membuat Kris lebih yakin kalau industri permainan di Indonesia mempunyai kemampuan yang besar serta berdaya saing besar.

’’ Mudah- mudahan ini bisa membagikan semangat serta inspirasi untuk sahabat pengembang permainan yang lain buat terus berkarya menghasilkan permainan dari Indonesia yang bermutu serta populer di segala dunia,’’ kata Kris.

A Ruang for the Unbound merupakan permainan petualangan yang menggambarkan kehidupan pinggiran kota Indonesia pada 90- an dengan tema pixel art.

Pemain hendak menjajaki keseharian Atma, anak muda SMA, bersama pacarnya yang bernama Raya. Keduanya mengeksplorasi peristiwa supranatural yang mengecam eksistensi mereka.

Keren banget gais! Di sini ada yang udah pernah nyobain game ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *